Wisuda IX STAIMI

wisuda staimiSTAI Madinatul Ilmi (STAIMI) Depok pada Sabtu, 14 April 2018, telah mengadakan prosesi upacara wisuda angkatan ke 9, yang diikuti oleh 69 orang wisudawan dari Jurusan Tarbiyah program studi Pendidikan Agama Islam. Dalam acara wisuda yang berlangsung di gedung Semeru PPPPTK Sawangan itu, Ketua STAIMI, Drs Asep Kusnadi, M.Pd, dalam pidatonya menyampaikan bahwa para wisudawan yang baru dilantik sebagai sarjana pendidikan itu agar nantinya dapat mengamalkan ilmu dan keahliannya di tengah masyarakat.

Pada bagian lain, Wakor Kopertais II Jabar dan Banten, Dr Nasihudin Pono, M.Pd, dalam orasi ilmiahnya menyatakan bahwa tantangan dihadapi ke depan akan semakin berat. Sehubungan dengan itu, ia mengingatkan kepada para wisudawan agar mampu meningkatkan keterampilannya dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat sekarang ini. Di samping itu, para wisudawan juga diharapkan untuk membekali dirinya dengan karakter yang baik sebagai calon pendidik.

Ketua STAIMI, juga menyampaikan bahwa ia tengah merancang peningkatan status kelembagaan STAIMI untuk menjadi institut. Saat ini telah bertambah satu program studi baru, yaitu Perbankan Syariah yang mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik 2018-2019. Dan satu lagi yang sedang menunggu proses perizinan dari Kementerian Agama, untuk program studi PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *