Visi dan Misi

Visi

“Menjadikan Program Studi Pendidikan Agama Islam sebagai pusat pengembangan sumber daya manusia bidang pendidikan dan pengembangan ilmu-ilmu pendidikan Islam dengan mengintegrasikan antara sains dan agama”.

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan akademik dan professional bidang pendidikan dan pengembangan ilmu-ilmu pendidikan Islam.
  2. Mengembangkan keilmuan bidang pendidikan dan pengembangan ilmu-ilmu pendidikan Islam melalui kegiatan kajian-kajian, penelitian dan kepustakaan berkaitan.
  3. Menyiapkan sarjana Pendidikan Agama Islam yang berperan sebagai peneliti (researcher), perencana pendidikan (education planner), dan pengembang masyarakat (community developer) yang memiliki wawasan yang luas.
  4. Mengembangkan kajian-kajian, penelitian dan kepustakaan berkaitan dengan masalah-masalah pendidikan, khususnya pendidikan Islam terkini di tingkat nasional dan internasional.
  5. Mengembangkan kearifan dan kerelawanan yang kreatif, serta inspiratif sebagai bagian dari tri darma dan tanggung jawab perguruan tinggi terhadap masyarakat dan negara Indonesia.
  6. Mengembangkan sistem administrasi pelayanan mahasiswa yang modern berbasis multimedia.
    Rumusan misi Program Studi Pendidikan Agama Islam tersebut disusun dengan merujuk kepada misi yang telah dirumuskan oleh tim persiapan penyelenggaraan Program Studi/Jurusan Pendidikan Agama Islam STAI Madinatul Ilmi.